Juara Dunia MotoGP 2017 Tinggal Mimpi bagi Valentino Rossi

Secara hitung-hitungan, Rossi memang masih bisa jadi juara dunia MotoGP 2017, tapi peluangnya sangat kecil

Secara hitung-hitungan, Rossi memang masih bisa jadi juara dunia MotoGP 2017, tapi peluangnya sangat kecil

POJOKSATU.ID, ARAGON–Perburuan juara dunia MotoGP 2017 nampaknya sudah mengerucut pada tiga pebalap teratas. Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Sementara bagi Valentino Rossi gelar bergengsi ini rasanya tinggal mimpi.

Dengan MotoGP 2017 tersisa empat seri, Rossi terpaut jauh dari Marquez. Jagoan Repsol Honda itu memuncaki klasemen pebalap dengan 224 poin unggul 56 poin dari The Doctor yang berada di peringkat kelima.

Di atas kertas, perolehan poin Marquez memang masih bisa dikejar Rossi. Itupun kalau pebalap Yamah Movistar itu selalu menjuarai seri tersisa dan berharap Marquez gagal atau jatuh minimal di dua seri.

Hany Dovizioso dan Vinales yang berpeluang besar menggagalkan Marquez mempertahankan gelar juara dunia tahun ini. Saat ini Dovi berada di peringkat kedua dengan 208 poin atau tertinggal 16 angka.

BACA JUGA:

Lawan Kalteng Putra, Persebaya Target Lanjutkan Tren Positif

Inilah Skuat Real Madrid untuk Hadapi Borussia Dortmund

Sementara Vinales di urutan ketiga dengan 196 poin atau terpaut 28 poin. Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa ada di peringkat keempat di atas Rossi, dengan 170 poin.

Melihat konsistensi para pebalap dalam beberapa seri terakhir, Pedrosa dan Rossi sudah bisa dicoret dari perburuan gelar MotoGP 2017 ini.

Untuk diketahui, empat seri tersisa adalah GP Jepang (13-15 Oktober), GP Australia (20-22 Oktober), GP Malaysia (27-29 Oktober), dan GP Valencia (10-12 Oktober).

(motogp/fat/pojoksatu)


Feeds