Hasil FP3 MotoGP Aragon 2017: Marquez Masih yang Terbaik, Rossi Merangkak Naik

Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda (pinterest.com)

Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda (pinterest.com)

POJOKSATU.id, ARAGON – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali jadi yang tercepat di latihan bebas atau Free Practice 3 MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu (23/9/2017) sore WIB.

The Baby Allien sukses mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 48,252 detik atau unggul 0,310 detik atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Sedangkan diposisi ketiga yang tercepat sore ini di isi rekan setimnya, Dani Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 48.683 detik.

Sesi yang berlangsung di lintasan kering ini diwarnai aksi jatuh yang dialami pebalap Aprilia Gresini Sam Lowes dan pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Marquez sendiri dengan hasil gemilang ini menjadi pembalap teratas dalam daftar sepuluh rider yang lolos otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) alias kualifikasi utama MotoGP Aragon, Spanyol.

Adapun pembalap yang lolos ke Q2 adalah sepuluh pebalap yang memiliki waktu terbaik dari kombinasi tiga sesi latihan yang telah dilakoninya.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang di dua sesi sebelumnya, yakni FP 1dan FP 2 menuai hasil kurang impresif berhasil menembus jajaran 10 besar yang lolos ke sesi kualifikasi utama.

The Doctor sore ini sukses memperbaiki catatan waktunya berada diperingkat 10 dengan torehan 1 menit 49.223 detik.


loading...

Feeds