MotoGP Aragon Jadi Penentu Pemuncak Sejati di Papan Klasemen

Andrea Dovizioso - Marc Marquez (redbull.com)

Andrea Dovizioso - Marc Marquez (redbull.com)

POJOKSATU.id, ARAGON – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Team Andrea Dovizioso harus berbagi tempat di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan poin sama 199.

Dengan demikian, seri 14 balapan MotoGP yang akan digeber di Gran Premio Movistar de Aragon, MotorLand Aragon, Spanyol akhir pekan ini akan menjadi penentu siapa pemuncak papan klasemen sejati.

Dengan kondisi ini pun, kedua pebalap dipastikan akan sama-sama tampil ngotot untuk memperebutkan posisi puncak yang sesungguhnya.

Bagi Marquez sendiri, hasil gemilang di Seri 13 Misano, San Marino tentu menjadi modal tersendiri untuk meneruskan tren positifnya itu.

“Musim ini (balapan) sangat menakjubkan, sangat ketat. Di Misano, saya kembali ke puncak klasemen, tapi poinnya sama dengan Dovizioso, dan yang lain juga tidak terlalu jauh poinnya,” katanya seperti dilansir Motor Sport.

Dengan catatan gemilang pernah dua kali naik podium sebagai yang tercepat di Sirkuit Aragon, yakni musim 2013 dan 2016, pebalap asal Spanyol itu menaruh optimistis tinggi.

Terlebih, sejarah mencatat belum ada seorang pun pembalap asal Italia yang mampu menyentuh garis finis sebagai yang pertama di Aragon sejak 2010.

“Itu (Aragon) lintasan favorit saya musim ini. Saya akan geber 100 persen sejak sesi latihan pertama hingga balapan,” imbuhnya.

Optimistis juga diperlihatkan Dovizioso. Pebalap Italia itu bertekad meraih podium demi memuncaki papan klasemen dan menjaga asa untuk meraih gelar juara dunia musim ini.

“Sekarang, kami bisa tampil kompetitif di semua trek dan saya serta tim sangat puas dengan hasil di lima balapan terakhir. Jadi, saya bertekad untuk meraih podium lagi pada akhir pekan ini,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …