Rahasia Kemenangan Marquez, Awalnya Tidak Niat …

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez juara MotoGP San Marino seri 13. (crash.net)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez juara MotoGP San Marino seri 13. (crash.net)

POJOKSATU.id, MISANO – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat di Sirkuit Misano, San MArino di seri 13 MotoGP 2017, Minggu (10/9/2017) malam WIB.

Penampilan The Baby Allien ini sangat impresif mengingat ajang pacu kuda besi kali ini diwarnai beberapa insiden yang membuat sejumlah pebalap gagal menyentuh garis finis.

Namun dibalik kesuksesannya naik podium sebagai yang tercepat mengalahkan pengisi pole position Maverick Vinales, Marquez ternyata mengaku awalnya tidak berniat untuk menjadi juara.

“Balapan yang luar biasa. Dengan kondisi lintasan dan banyak kecelakaan hari ini, saya sempat berpikir untuk mengamankan posisi kedua saja,” kata Marquez dilansir Crash.

Salahsatu alasannya untuk tidak ngotot tersebut karena ia khawatir jatuh mengingat kondisi trek dalam keadaan basah. Ia tidak mau gagal lagi menyentuh garis finis seperti yang terjadi di seri 11.

“Namun saat kru memberi kode di papan bahwa saya telah mencatat fastest lap, saya berubah pikiran, saya harus finis yang pertama,” ucapnya.

Alhasil, memasuki lap-lap terakhir Marquez langsung menggeber kuda pacu tunggangannya itu hingga sukses menyentuh garis finis sebagai yang tercepat.

“Saya memutuskan mengikuti naluri untuk bangkit mengejar kemenangan saat merasa punya kesempatan di sini, meski itu penuh risiko. Saya pikir menyelamatkan lima poin (juara seri dapat 25 poin, podium kedua 20) sangat penting, karena saya tak tahu apa yang terjadi berikutnya,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds