Ini yang Dilakukan Petrucci Saat Disalip Marquez di Lap Akhir

Pembalap Octo Pramac Racing Ducati Danilo Petrucci. foto:ist

Pembalap Octo Pramac Racing Ducati Danilo Petrucci. foto:ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pembalap Octo Pramac Racing Ducati, Danilo Petrucci tidak membiarkan Marc Marquez mengambil posisinya pada lap akhir balapan MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/9/2017) malam WIB.

Ia sudah berusaha menutup jalan bagi Marquez yang terus menerus mendekatinya. Padahal pada balapan itu, Petrucci melalui lap demi lap dengan posisi pertama setelah pada lap ketujuh pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal mengendalikan motornya hingga terjatuh.

Lorenzo terjatuh dari motornya karena lintasan licin akibat genangan air.

Petrucci pun sempat unggul atas Marquez dan Andrea Dovizioso.

“Sungguh perasaan campur-aduk dalam diri saya. Ini adalah perlombaan paling sulit bagi saya sepanjang musim ini. Saya benar-benar berusaha hingga tikungan terakhir,” ujar Petrucci seperti dikutip dari Crash.

Pada saat Marquez mendahuluinya di lap akhir, Petrucci berupaya mengejar dan berduel. Namun pada akhirnya Marquez menjuarai balapan MotoGP seri ke-13 ini. Petrucci pun harus puas di posisi kedua dan ketiga ada pembalap Ducati Andrea Dovizisio.

“Saya tahu bahwa Marc Marquez ada di belakang saya dan saya mengerti bila saya membiarkan dia mendahului, maka saya akan kehilangan dirinya. Saya terus berusaha kembali mendekat namun akhirnya gagal melakukannya,” ucap Petrucci.

Berkat kemenangan di MotoGP San Marino, Marc Marquez kembali memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan poin 199.

Adapun balapan berikutnya MotoGP akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 24 September mendatang.

(dri/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds