Marc Marquez Kembali Rebut Puncak Klasemen MotoGP

Marc Marquez foto:twitter@marcmarquez93

Marc Marquez foto:[email protected]

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali ke puncak klasemen MotoGP setelah menjadi juara satu balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/9/2017).

Balapan berlangsung dalam kondisi sirkuit basah setelah turun hujan. Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo memimpin pada awal balapan. Tapi Lorenzo, terjatuh di tikungan enam di lap ke-6 sehingga tidak melanjutkan balapan.

Posisi pertama direbut pembalap Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci. Di Belakang Petrucci, mengikuti Marc dan diposisi ketiga Andrea Dovizioso.

Ketiga pembalap ini berjarak cukup jauh dengan pembalap lainya, diantaranya Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Danilo Petrucci terus mempertahankan posisi pertamanya sedangkan Marquez mencoba mencari peluang untuk dapat merebut posisi tersebut. Hingga pada akhirnya Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di GP San Marino setelah berhasil menyalip Danilo Petrucci di lap terakhir.

Marc Marquez mengoleksi 199 poin di klasemen.

Sebelumnya, puncak klasemen ditempati Andrea Dovizioso pada balap MotoGP seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017). Pada balapan tersebut Marc Marquez gagal menuntaskan lomba karena masalah mesin.

(dri/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds