Tamat, Asa Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP Tahun Ini!

Valentino Rossi (Instagram)

Valentino Rossi (Instagram)

POJOKSATU.id, MISANO – Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sepertinya harus mengubur asanya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Pasalnya, cidera yang kini membekapnya saat mengendarai motocross membuat langkahnya di papan klasemen tersendat.

Di sisi lain, para rivalnya tengah tampil garang dan berlomba-lomba mengumpulkan pundi-pundi poin di papan klasemen.

Padahal, posisi Rossi saat ini sebenarnya masih sangat kompetitif, ia berada di posisi keempat ke-4 dengan torehan 157 poin atau terpaut 26 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso yang mengoleksi 183 poin.

Namun, karena dipastikan absen untuk beberapa seri ke depan, maka dipastikan posisinya akan goyah dan digeser oleh pembalap lainnya, sebut saja Dani Pedrosa atau pebalap Ducati Team Jorge Lorenzo.

Bos Yamaha, Lin Jarvis pun mengatakan jika peluang Rossi untuk menjuarai MotoGP tahun ini tertutup sudah. Pasalnya, selain absen di seri 13 GP San Marino malam nanti, The Doctor juga diprediksi akan absen di seri selanjutnya di Aragon.

“Kecelakaannya sebenarnya tidak serius, tapi itu sangat mengganggu. Itu sangat mengganggu saya karena membuat peluangnya untuk juara tertutup,” kata Jarvis dilansir Crash, Minggu (10/9/2017).

Jarvis sendiri sangat menyayangkan insiden yang dialami Rossi tersebut, namun ia mengaku tidak bisa melarangnya untuk tidak berkendara Enduro (motocross).

“Sulit untuk saya mengkritiknya. Saya selalu yakin mengendarai motocross berisiko besar, cepat atau lambat Anda pasti terjatuh,” imbuhnya.

Bagi Rossi sendiri, mengendarai motocross kerap dilakoninya jika sedang musim liburan. Kecelakaan yang dialaminya beberapa hari lalu merupakan yang kedua setelah sebelumnya ia juga mengalami hal serupa pada Mei 2017.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds