Dorong Motor Jelang Finis MotoGP San Marino, Pebalap Ini Raih Satu Poin

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

POJOKSATU.ID, MISANO–Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco mencuri perhatian di MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2017) malam tadi. Bukan karena jadi juara, melainkan perjuangan Zarco dorong motor jelang finis.

Seperti diketahui, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil sebagai kampiun pada balapan seri ke-13 MotoGP 2017 ini. Marquez juga tampil mengesankan dengan merebut posisi pertama dari Danilo Petrucci pada lap terakhir.

Marquez pun akhirnya finis pertama disusul Petrucci. Sementara jagoan Ducati, Andrea Daovizioso finis ketiga

Namun yang tak kalah menarikanya adalah perjuangan Zarco meraih satu poin. Zarco dorong motor agar bisa menyentuh garis finis.

BACA JUGA:

Hasil MotoGP San Marino 2017: Marquez Berjaya di Kandang Rossi

Marc Marquez Kembali Rebut Puncak Klasemen MotoGP

Zarco memulai balapan MotoGP San Marino di posisi 6. Sayangnya, Zarco kesulitan menaklukkan Sirkuit Misano yang sedang basah karena hujan. Posisi pebalap asal Prancis itu pun terus merosot.

Nasib sial terus menghampiri Zarco hingga lap terakhir. Motornya tiba-tiba mengalami masalah padahal garis finis sudah sangat dekat.

Mengingat ia masih berpeluang finis, Zarco menunjukkan perjuangan gigih. Tanpa ragu, Zarco dorong motornya agar bisa melewati garis finis.

Memang saat itu beberapa pebalap berhasil menyalipnya karena ia hanya mendorong motor. Namun aksi heroik Zarco itu ternyata berbuah hasil. Ia finis di posisi ke-15 dan berhak mendapat satu poin.

(fat/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds