FP3 MotoGP 2017: di Lintasan Misano, Marquez Jadi yang Tercepat

Hasil MotoGP FP 3 2017 San Marino (@crash/twitter)

Hasil MotoGP FP 3 2017 San Marino (@crash/twitter)

POJOKSATU.id, MISANO – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas atau free practice 3 (FP3) MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9) sore WIB.

Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,958 detik, berjarak 0,154 detik dari pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang menempati urutan kedua.

Pebalap asal Spanyol itu juga menjadi pembalap teratas dalam daftar sepuluh rider yang lolos otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) alias kualifikasi utama MotoGP San Marino.

Adapun pembalap yang lolos ke Q2 adalah sepuluh rider yang memiliki waktu terbaik dari kombinasi tiga sesi latihan yang telah dilakoninya.

Sesi latihan bebas memang masih menyisakan satu kali lagi besok, namun sesi itu hanya digunakan tim untuk mencari settingan motor (termasuk penentuan ban) yang paling yahud, bukan lagi urusan catatan waktu.

Dengan demikian, para peserta kualifikasi utama otomatis telah memastikan tempat di empat baris  terdepan pada start balapan Minggu (10/9/2017) malam WIB.

Sedangkan dua pembalap lagi yang akan ikut melakoni Q2 adalah dua teratas dalam Q1 atau kualifikasi 1. Q1 akan dimulai pukul 19.35 WIB nanti.

Berita Rekomendasi

Feeds