Marquez: Lihat Saja Nanti, Saya Datang untuk Menang!

Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda (pinterest.com)

Marc Marquez - Pebalap MotoGP Repsol Honda (pinterest.com)

POJOKSATU.id, SAN MARINO – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan memanfaatkan seri 13 GP di Sirkuit Misano, San Marino sebagai momen merebut kembali puncak klasemen MotoGP 2017 setelah direbut Andrea Dovizioso.

Pebalap asal Spanyol berjuluk ‘The Baby Alien” itu mengaku sudah siap secara fisik dan mental, termasuk kondisi performa motornya.

“Saya datang setelah gagal finis di Silverstone, lihat saja nanti. Yang pasti mentalitas saya tetap sama, untuk menang,” kata Marquez dilansir Crash.

BACA JUGA: Misano jadi Momen Kebangkitan Dovizioso Menatap Gelar Juara

Marquez memang mengalami nasib sial di seri sebelumnya yakni Seri 12 Silverstone, Inggris. Start diposisi pertama, Marquez gagal menyentuh garis finis setelah motornya mengalami kerusakan di lap 10.

Akibatnya, pebalap Ducati Team Andrea Dovizioso yang menguntit diposisi kedua klasemen sukses menyalipnya setelah finis sebagai yang tercepat di Silverstone tersebut.

Marquez kini mengoleksi 174 poin, menguntit pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Dovizioso yang memeroleh 183 poin. Sementara duo rider Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi bergeming di posisi 3 dan 4.

Marquez dan Dovizioso Sendiri difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, meskipun para pebalap lainnya, seperti Maverick Vinales tidak akan membiarkannya dengan mudah.

Para pembalap MotoGP sendiri akan memulai seri 13 ini pada sore ini (8/9/2017) yang diawali dengan latihan bebas pertama atau Free Practice 1 yang akan digeber pukul 14:55 WIB.

Selanjutnya, mereka akan menjalani latihan bebas selanjutnya dan dua kali babak kualifikasi besok untuk kemudian akan menggeber kuda besi tunggangannya pada Minggu (10/9/2017) malam WIB.

(qur/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds