Hasil FP1 MotoGP San Marino 2017: Awal yang Bagus, Marc!

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat di Free Practice 1 GP Misuno San Marino (@crash_motogp/twitter)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat di Free Practice 1 GP Misuno San Marino (@crash_motogp/twitter)

POJOKSATU.ID, SAN MARINO – Puluhan pebalap MotoGP baru saja mengawali seri 13 MotoGP 2017 dengan menyelesaikan Free Practice 1 atau latihan bebas pertama di Sirkuit Misuno, San Marino, Jumat (8/9/2017) sore WIB.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat lewat catatan waktu 1 menit 33,556 detik.

Sedangkan pimpinan klasemen Andrea Dovizioso berada diurutan ketiga dengan torehan waktu 1 menit 34,175 detik.

Sementara rekan setimnya di Ducati Team, Michele Pirro secara mengesankan menembus posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 33,988 detik.

Hasil kurang maksimal ditoreh Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha itu tercecer di urutan 8 dengan catatan waktu 1 menit 34,592 detik.

Selain Vinales, dua pembalap unggulan lainnya, yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa ‘hanya’ mampu menempati urutan 6 dan 7. Lorenzo mencatatkan waktunya 1 menit 34,498 detik, sedangkan Pedrosa menoreh 1 menit 34,545 detik.

Marquez sendiri sebelum seri dimulai sudah mengemukakan tekadnya untuk mengejar ketertinggalan poin pasca gagal menyelesaikan seri 12 akibat motornya mengalami masalah.

Hasil pada latihan bebas pertama ini pun menjadi modal besar bagi pembalap asal Spanyol itu untuk menjalani latihan bebas selanjutnya esok hari.

Meski begitu, para pebalap masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya pada sesi latihan bebas selanjutnya termasuk sesi kualifikasi sebelum balapan seri 13 ini digeber pada Minggu (10/9) malam WIB.

Berita Rekomendasi

Feeds