HASIL MOTOGP AUSTRIA 2017: Salip Marquez, Dovi Jadi yang Tercepat di Seri 11

Para pemenang MotoGP seri 11 Austria 2017 (@motogp/twitter)

Para pemenang MotoGP seri 11 Austria 2017 (@motogp/twitter)

POJOKSATU.id, SPIELBERG – Pebalap Ducati Team Andrea Dovizioso tampil impresif menjadi yang tercepat di ajang kompetisi MotoGP seri 11 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Austria, Minggu (13/8) malam WIB.

Pebalap asal Italia itu sukses mengasapi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Allien sendiri masuk finis di urutan kedua disusul rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pertarungan dua pembalap di sepanjang laga itu sendiri berlangsung sengit. Keduanya sekuat tenaga ingin menjadi yang tercepat.

Namun aksi brilian Dovi di tikungan terakhir berhasil menghantarkannya sebagai yang pertama menyentuh garis finis dengan torehan waktu 39 menit 43,323 detik.

Hasil ini mampu memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara. Dovi merangkak satu tingkat ke urutan kedua dengan raihan poin 158.

Sedangkan Marquez, meski kalah di seri ini tetap kukuh sebagai pemuncak papan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 174 poin.

Selain Dovi, aksi impresif juga diperlihatkan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. X-Puera yang mengawali balapan di urutan 8 mampu mempecundangi para rider di depannya.

Sementara dua pembalap Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus puas menyentuh finis diurutan keenam dan ke-7.

(qur/pojoksatu)

Feeds