Pasangan Tantowi/Liliyana Kandas di Dubai World Superseries Finals 2017

Ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto:badmintonindonesia.com)

Ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto:badmintonindonesia.com)

POJOKSATU.id, DUBAI – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan ranking satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen.

Owi/Butet kandas dua set langsung, 12-21, 17-21 di babak semifinal Dubai World Superseries Finals 2017, Sabtu (16/12/2017) malam waktu setempat.

Penampilan Owi/Butet sendiri kali ini memang tidak seperti biasanya, mereka terlihat tampil dibawah tekanan lawannya.

Meski sempat memimpin di set kedua, namun ganda campuran Tiongkok kembali mendominasi dan menyudahi pertandingan.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Butet menyebutkan, pertahanan mereka yang kurang rapat menjadi celah lawan untuk menundukkannya.

“Kali ini pertahanan kami kurang rapat. Zheng banyak spekulasi, kadang hanya chop dan sekali ‘tembak’ saja kami langsung ‘mati’,” kata Butet.

“Jadi kami tidak bisa berkembang. Bermain kan enggak mungkin menyerang terus, ada kalanya harus defense, nah saat defense, malah jebol. Permainan kami tidak keluar,” ungkapnya.

Senada, Owi menyebutkan, penampilannya tidak maksimal. “Terutama saya yang kurang agresif. Pertahanan saya gampang jebol, nggak seperti biasanya. Hari ini kurang pas ‘touch’ nya,” ujar Owi.

Sementara itu, kemenangan Zheng/Chen sendiri sekaligus memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Tontowi/Liliyana menjadi 2-3.

Kekalahan ini juga membuat Owi/Butet gagal mendapatkan satu-satunya titel yang belum tercatat di daftar gelar mereka.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss