Wapres JK Resmikan Pawai Obor Asian Games 2018, Ini Kota-kota yang Akan Dilalui

Ketua Inasgoc, Erick Thohir (kiri).

Ketua Inasgoc, Erick Thohir (kiri).

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan membuka secara resmi dimulainya pawai obor Asian Games 2018. Pawai obor untuk menyambut even olahraga terbesar di Asia itu akan dimulai pada 15 Juli sampai 15 Agustus mendatang.

Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir, terlebih dulu akan terbang ke India selaku tuan rumah pertama, untuk mengambil api Asian Games pada 14 Juli.

Menurut Erick Thohir, sesuai agenda, api Asian Games 2018 akan dibawa ke Grobogan, Jawa Tengah, untuk digabung dengan api abadi di Mrapen.

Chelsea Resmi Pecat Antonio Conte, Ini Penyebab Utamanya

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, akan menyambut kedatangan api di Mrapen.

“Setelah itu, Pak Jusuf Kalla akan meresmikan dimulainya pawai obor dari kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta,” ujar Erick kepada wartawan di Kantor Inasgoc, Kamis (12/7/2018).

Kalah Adu Penalti dari Malaysia, Timnas U-19 Gagal ke Final

Menurut Erick, pawai obor rencananya menempuh jarak setidaknya 500 kilometer. Obor akan melintasi kota-kota pariwisata serta bersejarah di Indonesia. Dari Yogyakarta, obor dibawa ke arah timur Indonesia melewati Banyuwangi, Bali, sampai Lombok.

Selanjutnya diterbangkan ke Raja Ampat, Sorong sebelum kembali dibawa ke barat melewati kota-kota seperti Selayar, Makassar, juga melewati beberapa kota di Kalimantan.

Setelah itu, pawai obor Asian Games 2018 akan melintasi Aceh, Pekanbaru, Padang, Jambi, hingga Palembang.

“Di Palembang, obor Asian Games bertahan selama tiga hari, sebelum akhirnya dibawa ke Jakarta dan mengakhiri perjalanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” tandas Erick yang juga Presiden klub Liga Italia, Inter Milan.

Asian Games 2018 sendiri akan dimulai pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fir/fat/pojoksatu)




loading...

Feedss