VIDEO: Momen Impresif Saat Lalu Muhammad Zohri Menyentuh Garis Finis, tapi …

Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia (net)

Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia (net)

POJOKSATU.id, TEMPERE – Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Indonesia baru saja membuat kejutan publik tanah air setelah menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Lalu meraih Emas setelah menyentuh garis finis yang terdepan dalam final lari 100 meter putra dengan catatan waktu terbaik 10,18 detik.

Hebatnya, pelari yang masih berusia 18 tahun itu sukses menggungguli dua pelari dua asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

Bikin Bangga, Pelari Indonesia Ini Raih Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Ironisnya, meski sukses menjadi yang tercepat tak ada seorang pun di garis finis yang menyambutnya. hal itu sangat kontras dengan dua pelari asal Amerika itu yang langsung dibalut bendera negaranya.

Lalu baru mendapatkan bendera merah putih setelah keluar dari lintasan, itupun berukuran lebih kecil dari bendera yang dibawa pelari lainnya.

Meski begitu, Lalu mengaku bangga dan tak menyangka bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut, mengingat lawan-lawannya bukan pelari sembarangan.

“Saya sangat gembira dengan catatan waktu terbaik saya dan rekor junior nasional. Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan,” kata Lalu lewat laman resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF).

“Saya sangat bangga. Ini adalah sebuah pengalaman luar biasa dan ini sangat bagus untuk karier saya,” ucap atelt pelatnas yang akan disiapkan untuk ajang Asian Games 2018 itu.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss