Yayuk Basuki Soroti Juru Bicara Kemenpora Ini

Yayuk Basuki - Legenda tenis Indonesia (jpnn.com)

Yayuk Basuki - Legenda tenis Indonesia (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penunjukan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusumah Putri sebagai juru bicara Kemenpora mendapat protes dari legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki.

Yayuk yang kini terjun ke dunia politik sebagai Anggota Komisi X DPR RI itu menilai langkah tersebut membuktikan keberadaan mantan atlet yang pernah mengharumkan negara masih dipandang sebelah mata.

“Kok, ya, artis yang dijadikan ikon olahraga. Itu berarti keberadaan kami (mantan atlet) tidak pernah dilirik,” kata Yayuk di Jakarta, seperti dilansir JPNN.

Menurut Yayuk, atlet atau mantan atlet adalah figur yang lebih lebih pantas dijadikan ikon olahraga. Kalaupun ada atlet atau mantan atlet yang ditempatkan Kemenpora, Yayuk mengatakan perannya tidak berjalan optimal.

Yayuk pun mencontohkan keputusan legenda bulu tangkis Taufik Hidayat yang mundur dari staf khusus bidang olahraga. “Taufik itu mundur karena masukannya tidak pernah didengar,” kata Yayuk.

Meski begitu, Yayuk tidak menyangkal adanya langkah (perhatian) pemerintah terhadap atlet dengan menjadikan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

“Memang mereka diangkat pemerintah jadi PNS. Namun, keberadaan mereka tidak bisa banyak membantu meningkatkan prestasi olahraga karena posisinya bukan sebagai penentu kebijakan,” tandasnya.

(jpnn/qur/pojoksatu)




loading...

Feedss