Cristiano Ronaldo Atlet Terbaik Eropa 2017

Cristiano Ronaldo -
 Real Madrid (hellomagazine.com)

Cristiano Ronaldo - Real Madrid (hellomagazine.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi Atlet Terbaik Eropa 2017 menyisihkan tiga kandidat lainnya, pebalap Formula 1, Lewis Hamilton, petenis Roger Federer dan Rafael Nadal.

Dilansir Naij, pemain internasional Portugal berusia 32 tahun itu terpilih setelah memainkan peran kunci dalam mengantarkan Real Madrid meraih lima gelar tahun ini, yakni La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu Ronaldo juga telah dua kali berturut-turut memenangkan Ballon d’Or, dan tahun ini mendapatkan dua penghargaan prestise lainnya, yakni Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Pemilihan Atlet Terbaik Eropa yang sudah digelar sejak 1958 ini sendiri melibatkan sebanyak 26 kantor berita internasional sebagai juri dan voter yang digagas PAP Polandia.

Ronaldo mendapatkan dukungan suara 159 poin, mengalahkan Lewis Hamilton (143 poin) dan dua petenis dunia, Roger Federer (124) dan Rafael Nadal (113).

Adapun ke-26 kantor berita yang terlibat dalam penghargaan ini, di antaranya, Efe (Spanyol) France Presse (Prancis), Agerpress (Rumania), ANP (Belanda), APA (Austria) ATA (Albania), Belga (Belgia), Belta (Belarusia), BTA (Bulgaria), CTK (Republik Ceko), DPA (Jerman), Elta (Lithuania), Fena (Bosnia dan Herzegovina), Hina (Kroasia), Leta (Latvia), Lusa (Portugal), Moldpres (Moldova), SDA-ATS (Swiss), SHGSK (Kosovo), SID (Jerman), Sita (Slowakia), STA (Slovenia), Tanjug (Serbia), TASS (Rusia) , Ukrinform (Ukraina) dan PAP (Polandia).

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss