INAPGOC Sosialisasikan Asian Para Games 2018 di 16 Kota, Bogor Salahsatunya

Acara sosialisasi Asian Para Games 2018 di Bogor (lks/pojoksatu)

Acara sosialisasi Asian Para Games 2018 di Bogor (lks/pojoksatu)

POJOKSATU.id, BOGOR – Panitia Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) 2018 tengah gencar melakukan sosialisasi Asian Para Games 2018 di 16 kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Bogor.

Pesta olahraga empat tahunan se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas tersebut akan digelar di Jakarta, mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Pihaknya penyelenggara sendiri akan mempertandingkan sedikitnya 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan yang akan dihelat selama delapan hari tersebut.

Sebagai tuan rumah, Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3 ribu atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia anggota dari Asian Paralympic Committee.

Divisi PR dan Media INAPGOC, Andre F. Budihardjo mengemukakan, pihaknya saat ini tengah melakukan beberapa tahap persiapan, termasuk di antaranya sosialisasi, yang dipusatkan di 20 titik di 16 kota di Indonesia.

“Di Bogor sendiri booth APG 2018 diadakan di Lippo Mall Ekalokasari Bogor 21 sampai 23 Desember 2017,” katanya kepada Pojokjabar.com, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan itu sendiri sebut dia dilakukan sebagai upaya penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paralympic Committee (NPC) perwakilan INAPGOC, atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, komunitas hobi, dan juga pengunjung pertokoan.

“Ini merupakan sosialisasi awal, karena hingga penyelenggaraan nanti akan terus diinformasikan kepada masyarakat sehingga pengetahuan mereka semakin tinggi, lantas tertarik untuk menyaksikannya, langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

(Iks/pojoksatu)




loading...

Feedss