Tim Balap Kabupaten Bogor Juara Umum Kualifikasi Porda XIII Jabar

Pebalap Bogor raih emas babak kualifikasi Porda XIII Jabar

Pebalap Bogor raih emas babak kualifikasi Porda XIII Jabar

POJOKSATU.id, SUBANG – Tim balap motor Kabupaten Bogor berhasil menjadi juara umum dalam babak kualifikasi Porda XIII Jabar di Sirkuit Gerymang, Subang (15-17/12) kemarin.

Dari empat emas yang diperebutkan dalam babak kualifikasi, empat riders asal bumi Tegar Beriman mampu menyabet dua emas dan satu perak.

Ada empat kelas yang dipertandingkan dalam Porda nanti, yaitu, bebek Standart 125 cc perorangan, bebek standart 125 beregu, bebek 4tak 150 cc perorangan dan bebek 4tak 150 cc beregu.

Emas pertama diraih dari kelas bebek standar 125 cc perorang, riders Kabupaten Bogor Wawan Welo mampu mampu mempecundangi riders asal Karawang, Rio Adriyanto yang berada di posisi ke dua dan riders asal Indramayu Muhammad Fahrozy, yang di posisi ke tiga.

Sejak awal start Wawan Wello yang berada di posisi terdepan setelah meraih waktu tercepat dalam babak kualifikasi, memimpin selama balapan.

Pada 10 lap pertama dari 25 lap yang dipertandingkan, riders dengan julukan Duck Speed tersebut selalu di tempel oleh Rio Adriyanto dan Muhammad Fahrozi.

Memasuki lap 10 hingga 25, Wawan menunjukan konsistensi dalam kecepatannya. Lambat laun para pesainngnya melebar dan tak terkejar hingga finish.

Emas kedua diraih di kelas bebek standart 125 cc beregu, pasangan Wawan Welo dan Awhin Sanjaya menunjukan keperkesaannya di sirkuit yang panjangnya 1.200 m tersebut.

Lagi-lagi Wawan Welo menunjukan keperkasaannya di sirkuit yang memiliki 14 tikungan ke kanan dan 14 tikungan ke kiri tersebut.

Sementara, rekannya Awhin Sanjaya juga tidak kalah perkasa, start di Grid kedelapan, Awhin mampu merangsek pembalap di depannya hingga berada di posisi ke tiga hingga finish.

Sementara riders yang turun di kelas bebek 150 cc perorangan, Aditya Pangestu harus puas di posisi kedua dan berhasil meraih Perak.

Sedangkan untuk kelas bebek 150 cc beregu Aditya Pangestu dan Riyansah berada di posisi ke empat.

Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sangat puas dengan hasil yang di raih para riders Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, hasil ini sesuai target kita menjadi juara umum di Porda nanti.

“Dengan empat kelas yang dipertandingkan dan dua tim yang akan kita turunkan di Porda nanti, target kita mampu meraih 3 emas,” kata pria yang aktif mnenjadi Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor.

Dia menjelaskan, sebagai tuan rumah, tim balap Kabupaten Bogor menurunkan dua tim yang bakal diikuti noleh sembilan pembalap. Satu tim sudah aman, namun tim kedua harus ikut babak kualifikasi untuk memperbesar peluang menjadi juara umum.

“Kalau melihat hasil kemarin, saya optimis Juara Umum,” tegas Aan.

(one/pojoksatu)



loading...

Feedss