Genjot Pendapatan, Pengusaha Ritel Manfaatkan Momen

Ilustrasi/foto via JawaPos

Ilustrasi/foto via JawaPos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Untuk menggenjot pertumbuhan pendapatan, pengusaha ritel memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan.

Wakil ketua umum Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo) Tutum Rahanta menuturkan, hal ini lantaran permintaan makanan dan pakaian biasanya akan melonjak dibandingkan bulan-bulan biasa.

Tutum Rahanta bahkan memperkirakan, saat puasa dan lebaran, bisnis makanan akan tumbuh minimal sebesar 50 persen dibandingkan bulan normal.

Sedangkan untuk bisnis pakaian akan tumbuh sebesar 200 hingga 300 persen.

“Kalau di puasa lebaran secara otomotif akan tumbuh dibandingkan bulan-bulan normal. Karena kan permintaan pasti banyak kan orang mau beli makanan beli baju,” ujarnya dilansir Jawapos.com.

Soal maraknya bisnis online, pihaknya meyakini tidak akan menurunkan pendapatan bisnis ritel secara signifikan.

Pasalnya, pasar bisnis ritel offline di Indonesia masih besar.

“Berpengaruh pasti ada. Tapi kalau secara signifikan tentu enggak terlalu besar. Karena untuk barang baju ngga semua orang cocok tanpa dicoba. Itu secara psikologis ya,” tuturnya.

Saat ini, untuk meningkatkan persaingan, perusahaan ritel juga telah merambah ke digital atau e-commerce. Sehingga, masyarakat yang sudah nyaman dengan brand-brand tertentu pasti akan dipermudah dengan media online tersebut.

(mys/JPC/pojoksatu)




loading...

Feedss

Ayu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di BaliAyu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di Bali

Romantisnya Uluwatu dan Magetan

Oleh: Dahlan Iskan Mumpung edisi minggu. Saya isi dengan hal yang ringan: perkawinan. Baru sekali ini saya menghadiri pesta kawin …