Jelang Puasa, Ikan Laut Stabil

Ilustrasi/foto via JPNN

Ilustrasi/foto via JPNN

POJOKSATU.id, KEDIRI KOTA – Jelang puasa, harga jual ikan laut di Pasar Setonobetek Kota Kediri stabil.

Salah satu pedagang, Purwanto, membenarkan kondisi tersebut. Dikatakannya, pedagang ikan laut belum menaikan harga dagangannya sejak Februari (12/5/2018).

Ia juga menuturkan, pedagang tidak bisa menaikkan harga lantaran peminat saat ini tidak sama dengan tahun lalu saat jelang Ramadhan.

Padahal, diakuinya, stok ikan laut itu sendiri cenderung terbatas daripada stok ikan tawar.

“Tahun lalu sejak dua bulan menjelang posoan, sudah mulai ramai. Tahun ini beda,” ujarnya, dilansir JawaPos.

Senada, Yusri, pedagang aneka ikan lainnya menuturkan, jika harga jual ikan laut stabil. Kondisinya berbeda dengan ikan tawar yang sempat naik turun.

Ia juga menerangkan bila stok ikan memang terbilang aman untuk ikan air tawar, untuk ikan laut cenderung terbatas karna faktor cuaca hingga angin.

Sementara itu, harga jual cumi sekitar Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu per kilo. Udang besar Rp 90 ribu dan yang kecil Rp 80 ribu per kilo.

Sedangkan tuna, Rp 35 ribu hingga Rp 36 ribu per kilo. Ikan tenggiri masih bekisar Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu per kilo.

(rk/*/die/JPR/pojoksatu)




loading...

Feedss

Ayu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di BaliAyu Sekarini Prakoso, anak Yenny Rachman menikah dengan bule Prancis di Bali

Romantisnya Uluwatu dan Magetan

Oleh: Dahlan Iskan Mumpung edisi minggu. Saya isi dengan hal yang ringan: perkawinan. Baru sekali ini saya menghadiri pesta kawin …