Pertamina dan Pemkot Gelar OP Atasi Kelangkaan Gas

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, PEKALONGAN – Mengatasi kelangkaan gas yang terjadi di Kota Pekalongan, Pertamina dan Pemkot bekerja sama menggelar operasi pasar.

Operasi pasar gas 3 kg dilaksanakan di dua titik lokasi yakni di Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, dan Kantor Kecamatan Pekalongan Utara.

Diketahui, sudah sebulan terakhir, ketersediaan gas 3 kilogram sulit dicari. Hal ini berdampak pada melambungnya harga.

Disebutkan, rata-rata di tingkat pengecer harga jual gas 3 kg mencapai Rp 19.000 hingga Rp 21.000 per tabung.

Warga Kraton Kidul, Hidayah mengaku dirinya kesulitan mencari gas. Kalau pun ada, harganya mahal.

Hidayah mengaku pernah membeli satu tabung gas 3 kg seharga Rp 22.000.

“Rata-rata harganya sudah Rp18.000, ada yang Rp20.000, bahkan kemarin saya beli Rp22.000. Tapi bagaimana lagi karena butuh saya beli walaupun harganya tinggi,” akunya.

Mengetahui adanya operasi pasar yang digelar Pertamina dan Pemkot, Hidayah tidak menyia-nyiakannya. Ia bahkan rela menunggu lama.

“Di kampung-kampung sudah susah, sudah tidak ada. Makanya ketika ada operasi pasar seperti ini kami rela menunggu,” tuturnya.

“Ini bisa membantu, walaupun hanya dapat satu. Harapannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan seminggu sekali. Warga dikasih kartu biar gampang,” saran Hidayah.

(nas/jpg/JPC/pojoksatu)


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …