ESDM buat Forum Diskusi Terkait Penyederhanaan Golongan Listrik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terkait kebijakan penyederhanaan golongan listrik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN (Persero) berencana untuk membuat forum diskusi dan melakukan poling dengan masyarakat.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) ESDM, Dadan Kusdiana menuturkan, nantinya forum tersebut akan dimanfaatkan pemerintah dan PLN untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sekarang Kementerian ESDM bersama dengan PLN sedang melakukan kajian. Nanti akan ada FGD (Focus Group Discussion), akan ada public hearing secara terbuka ke publik, memastikan kalau kebijakan ini didorong oleh publik, disetujui, kita akan laksanakan,” katanya.

Rencananya, diskusi tersebut akan dilakukan dalam dua pekan mendatang. Selain itu disebut juga poling untuk masyarakat, asosiasi maupun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

“Jadi dalam 1-2 minggu ke depan untuk melakukan komunikasi dengan publik, memastikan teknik juga bisa berjalan, dan memastikan bahwa semua masalah teknis bisa dilakukan di lapangan. Jadi akan ada proses-proses seperti itu,” tuturnya.

“Untuk jawaban bersedia atau enggak, kita akan melakukan polling. Kita akan lakukan polling juga, nanti PLN bersama-sama akan lakukan itu. Kalau masyarakat ini tidak setuju, tentunya kebijakan ini juga tidak perlu dijalankan. Tapi di luar itu kami kan juga akan menjelaskan apa manfaatnya untuk masyarakat,” tambahnya.

Dadan juga menegaskan, untuk saat ini pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi. Harapannya tentu masyarakat bisa berubah pikiran dan mau menerima kebijakan tersebut.

“Perintah Pak Menteri (ESDM, Ignasius Jonan) itu minggu ini akan FGD, di Dirjen Listrik. Dalam 2-3 hari akan lakukan itu, kemudian kita akan melakukan poling memastikan kebijakan ini dipahami dan diterima,” paparnya.

Sebab, kata Dadan, kalau tidak paham hasilnya seperti sekarang (banyak penolakan). Kalau sudah ada pemahaman yang lebih tidak ada kerugian apa-apa dari masyarakat mendapatkan maanfaat lebih.

(cr4/JPC/pojoksatu)



loading...

Feedss

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaunching Sistem Administrasi Pertanahan Online (SERATON) Tahun 2018, bertempat di Aula lantai 4, Gedung Puspemkot Tangsel, Senin (23/4). (FOTO : Pemkot Tangsel)

Pemkot Tangsel Launching SERATON

"Administrasi pertanahan mempunyai peranan penting yang perlu mendapatkan penanganan yang lebih serius dan sungguh-sungguh agar dapat mendukung terlaksananya tugas pemerintah …
ANALYST MEETING : Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan bersama jajaran Direksi saat Analyst Meeting Q1-2018 di Glass House, Hotel Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, Jumat (20/4).Triwulan I Tahun 2018 bank bjb berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp.110,8 Triliun atau tumbuh sebesar 13% year on year. (FOTO : bank bjb)

Aset Bank Bjb Tembus Rp 110,8 T

"Total kenaikan kredit korporasi dan komersial ini sebagian besar merupakan kredit-kredit yang bersumber dari proyek pemerintah (APBD/APBN) serta kredit lain …