Pererat Hubungan, Korsel Akan Naikkan Investasi 2 Kali Lipat di Indonesia

Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan bersama Presiden Korsel Moon Jae-In, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11) malam. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan bersama Presiden Korsel Moon Jae-In, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11) malam. (Foto: Humas/Oji)

POJOKSATU.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa pertemuan bilateral antara delegasi Pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan delegasi Pemerintah Republik Korea (Korsel) berlangsung dengan hangat dan produktif.

“Beberapa hal yang dibahas, antara lain kesepakatan meningkatkan kemitraan kedua negara special strategic partnership dengan penajaman akselerasi industrialisasi di Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan bersama Presiden Korsel Moon Jae-In, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11) malam.

Menurut Presiden, pemerintah kedua negara sepakat untuk peningkatan investasi Korea Selatan hampir dua kali lipat di tahun 2017 ini. Data investasi Korsel di Indonesia menunjukkan, pada tahun 2015 total nilai investasi Korsel di Indonesia mencapai 1,21 miliar dollar AS.

Sementara volume perdagangan yang meningkat 19,3 persen pada tahun 2017 ini, menurut Presiden Jokowi akan terus ditingkatkan.

Kerja sama industri kreatif yang telah dibahas dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan tahun 2016 lalu, menurut Presiden, juga telah ditindaklanjuti antara lain telah dibukanya Korea Creative Content Agency di Jakarta Oktober 2016.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan juga menitipkan para pekerja Indonesia terutama yang bekerja di sektor perikanan.

(sms/pojoksatu)



loading...

Feedss