Tren Konsumsi BBK Meningkat

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) MOR I Branch Sumatera Barat menuturkan tren konsumsi Bahan Bakar Khusus (BBK) di wilayahnya meningkat.

Peningkatakan ini seiring dengan makin banyaknya masyarakat yang peduli dengan mesin kendaraan dan lingkungannya.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut, Rudi Ariffianto menyebutkan terjadi kenaikan pada penggunaan produk-produk BBM Pertamina seperti Pertalite, Pertamax dan Dexlite.

Pada September 2017, Pertamina mencatat untuk Pertalite penyaluran sebanyak 32 ribu kiloliter di Sumatera Barat.

Jumlah ini meningkat sebanyak 35 persen dibanding awal 2017 sebesar 23 ribu kiloliter.

Tidak hanya itu, jumlah tersebut juga lebih besar ketimbang produk premium di September 2017 yaitu sebesar 25 ribu kiloliter.

Produk Pertamax, kenaikan sebesar 62 persen dari 3.900 kiloliter di Januari 2017 menjadi 6.300 kiloliter di bulan September 2017.

Sedangkan, produk BBM diesel yaitu Dexlite, kenaikan sebesar 163 persen dari sebelumnya di bulan Januari 2017 sebesar 166 kiloliter menjadi 436 kiloliter di bulan September 2017.

Rudi Ariffianto mengatakan, untuk makin meningkatkan penggunaan BBK, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi khususnya terkait emisi kendaraan di Indonesia, Pertamina terus berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan saat ini,” ujarnya.

(wid/rmol/pojoksatu)


Feeds