Digital Marketing untuk Usaha Rumahan, Yuk Mulai!

(Foto: Pulse)

(Foto: Pulse)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebagai pemilik bisnis, baik korporat, online maupun bisnis rumahan, tentunya menginginkan sebuah kesuksesan.

Arti kesuksesan dalam bidang bisnis tentunya tidak akan terlepas dari kegiatan pemasaran atau marketing.

Berbagai teori seputar marketing dan juga kiat sukses dalam menjalankannya menjadi acuan pemilik bisnis untuk menjalankan kegiatannya.

Seringkali juga diantara Anda membaca berbagai tips untuk memasarkan bisnis online dan juga korporat, namun jarang sekali ditemukan bagaimana cara memasarkan produk ataupun tips khusus kegiatan marketing untuk bisnis rumahan.

Maka dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tips marketing untuk Anda yang memiliki bisnis rumahan. Yakni:

1. Website

Walaupun bisnis yang Anda jalankan adalah bisnis rumahan, menjalankan kegiatan marketing secara online juga memiliki pengaruh terhadap penjualan offline.

Anda bisa memulai kegiatan marketing secara offline dengan membuat website sederhana. Karena melalui website yang dimiliki, Anda bisa memperkenalkan bisnis, produk atau jasa apa yang Anda tawarkan kepada target market dan bagaimana cara untuk menghubungi Anda.

2. Sosial Media

Saat ini, sosial media adalah salah satu media komunikasi yang sedang digandrungi masyarakat. Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram bisa digunakan sebagai media pemasaran atau promosi berbagai brand dan produk.

Dengan menggunakan sosial media, Anda memiliki kesempatan untuk memperkenalkan dan mendekatkan bisnis rumahan Anda dengan target market.


Feeds