Menpar Arief Yahya Resmikan 2 Homestay Sigapiton

Seusai mendampingi Presiden Jokowi di Peresmian Terminal Internasional Bandara Silangit, Menpar Arief Yahya langsung mendatangi Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir terletak di pinggir timur Danau Toba. (FOTO : Instagram Kemenpar RI)

Seusai mendampingi Presiden Jokowi di Peresmian Terminal Internasional Bandara Silangit, Menpar Arief Yahya langsung mendatangi Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir terletak di pinggir timur Danau Toba. (FOTO : Instagram Kemenpar RI)

POJOKSATU.id, Toba Samosir – Seusai mendampingi Presiden Jokowi di Peresmian Terminal Internasional Bandara Silangit, Menpar Arief Yahya langsung mendatangi Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir terletak di pinggir timur Danau Toba.

Menpar Arief Yahya berkesempatan meninjau banyak lokasi penting terkait kesiapan Danau Toba, sebagai destinasi prioritas.

Sebuah desa kecil, yang dijadikan desa pilot project untuk Pengembangan Homestay Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata.

Terakhir, Desa Sigapiton ditinjau Menpar Arief pada saat kunjungan lapangan pertamanya 8 Juli lalu.

Sejak 15 Oktober 2017, sekitar sebulan lalu telah berdiri dua unit Homestay “Jabu Na Ture” yang dijanjikan oleh Menpar Arief Yahya dengan terinspirasi dari desain Sayembara Homestay Nusantara dan Homestay Ecopod yang merupakan percontohan Homestay yang dibuat dari bahan bambu.

Bambu adalah jenis tanaman yang bisa tumbuh cepat dan berkembang di banyak daerah di Indonesia. Bambu mudah dicari bahannya, sehingga mudah maintenance-nya.

Desain Homestay Jabu Na Ture sendiri terinspirasi dari bentuk Jabu Bolon khas Rumah Tradisional suku Batak Toba namun dengan modifikasi material Bambu yang lebih murah dan eco-friendly.

Pembangunan Homestay ini didanai oleh Kementerian Pariwisata untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mempertahankan ciri khas setempat atau Arsitektur Nusantara, dan menjadikan homestay sebagai salah satu usaha pariwisata masyarakat.

Untuk selanjutnya Pembangunan Homestay sangat terbuka untuk didanai oleh Investor lainnya.



loading...

Feedss

Nagita Slavina Tatoan, Oh Ternyata…

POJOKSATU.id – Sosial media kembali dihebohkan dengan dugaan artis cantik Nagita Slavina mentato tubuhnya. Banyak kemudian yang terheran-heran dengan kabar tersebut. …
Nikita Willy (Instagram)

Ini Alasan Nikita Willy Belum Siap Menikah

POJOKSATU.id – Meski santer dikabarkan akan segera menikah, Nikita Willy tampaknya enggan membahasnya. Nikita Willy hanya tersenyum saat awak media mengorek …
Dahlan Iskan

Insya Allah Aku Lilo, Madrid

Oleh: Dahlan Iskan Saya lemes saat nulis ini. Bahkan sudah lemes sejak menit ke 30-an final Piala Champions itu. Lemes. …
Bawaslu - DPR

Aktivis Prodem: DPR Bakal Hancur!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kehadiran para mantan terpidana korupsi dalam daftar caleg di Pileg 2019 menciderai semangat menciptakan calon pemimpin yang …