Puluhan Artis Entrepreneur Co-Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia

Puluhan Artis Entrepreneur Co-Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. (sumber foto : Instagram Kemenpar RI)

Puluhan Artis Entrepreneur Co-Branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. (sumber foto : Instagram Kemenpar RI)

POJOKSATU.id, Jakarta – Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, pun Selasa (14/11) dibuat heboh puluhan artis Indonesia. Mereka bergabung dengan Kemenpar untuk satu visi, yakni co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Sepanjang sejarah berdirinya Kemenpar RI, mungkin baru kali ini, press conference dengan Menpar dalam suasana sangat santai. Bahkan boleh dibilang penuh canda, gelak tawa, sarat komedi dan ngakak total. Humor-humor artis itu mengalir dan bikin audience pun ngakak dengan ekspresi dan gaya artis yang penuh acting.

Untungnya, Menpar Arief Yahya cukup lincah dan cekatan mengimbangi jokes mereka.

Ada Indra Bekti, Rossa, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Prilly Latuconsina, Catty Sharon, Fitri Carlina, Ussy Sulistyawati, Gracia Indri, Baim Wong, Irfan Hakim, Dhini Aminarti, Dude Herlino, Denny Cagur, Irwansyah, Dewi Sandra, Ria Ricis, Oky, dan yang mewakili Ivan Gunawan.

“Kemenpar dan artis entrepreneurs ini punya kesamaan, yakni sama-sama bergerak di dunia creative industry. Brand Wonderful Indonesia sudah bernvestasi besar untuk branding, hingga menjadi nomor 47 besar dunia. Masuk dalam klaster satu, dan sudah mengalahkan Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya juga menjelaskan bahwa branding Wonderful Indonesia akan terus dipromosikan di seluruh dunia.

Di Balairung itu, menteri asal Banyuwangi itu memutar video Wonderful Indonesia yang juara kompetisi TVC dunia oleh UNWTO, black cab taxi di London, dan Tour de Singkarak.

“Kalian bisa dan boleh menjadi endorser Wonderful Indonesia, terutama saat ada CoE, calender of events, yang tahun 2018 nanti ada 100 premiere events. Jadi saling mengendors. Pariwisata yang sudah punya brand kelas dunia juga bisa menjadikan official partner di events yang ada di daerah,” jelas Arief Yahya.

Menpar juga menjelaskan soal POS, paid media, own media dan social media. Tiga framework strategi media Kemenpar. Satunya lagi adalah endorser.

“Nanti akan kita kompetisikan, kita evaluasi setahun sekali, ada promosi-degradasi, dan ada juara nya yang kita berikan awards,” ungkap Arief Yahya.


Feeds