Pesona JFC 2017 Dinilai Menpar Arief Yahya Jadi Event Karnaval Terbaik

Menteri Pariwisata Arief Yahya. (FOTO : net)

Menteri Pariwisata Arief Yahya. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, JEMBER – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terhipnotis Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017. Bahkan pesona JFC 2017 dinilainya sebagai kanaval terbaik secara nasional.

Bahkan, dibandingkan karnaval sejenis di dunia, termasuk Rio de Jeneiro, Brasil yang sudah melegenda itu, Jember Fashion Carnaval 2017 itu lebih unik.

“Dan sudah tahun ke-16, dijalani secara konsisten! Karena itu ini menjadi event karnaval terbaik,” kata Arief Yahya.

Jember Fashion Carnaval yang oleh netizen diramaikan dengan hastag #PesonaJFC2017 itu juga sukses menginspirasi karnaval lain di kota lain. Seperti Malang Flower Carnival, Banyuwangi Ethno Carnival, Batik Carnaval Solo, Semarang Night Carnaval, dan masih banyak lagi.

“Aspek originalitas menjadi sangat penting. Lalu konsistensi selama 16 tahun, dan sudah menjuarai berbagai kompetisi karnaval di dunia! Itulah reputasi besar JFC2017,” jelas Menpar Arief Yahya.

Tiga hal kuat yang membuat Jember semakin mendunia dengan karnaval. Event yang dimotori oleh Dynand Fariz itu mengangkat pamor Jember dan Jawa Timur.

“Dengan catatan, Bali tidak diikutkan dalam penilaian ini. Karena Bali yang punya Pesta Kesenian Bali (PKB) sudah eksis selama 39 tahun non stop. Pertunjukkannya juga kelas dunia, parade pembukaannya juga sangat serius,” jelas Arief Yahya.


loading...

Feeds