Agresif, Kemenpar Sambangi Lima Kota di India

Wonderful Indonesia. (Instagram/Kemenpar)

Wonderful Indonesia. (Instagram/Kemenpar)

Lantas, kemana wisman India, melakukan plesir di Indonesia? VJ menjawab, destinasi Bali masih menjadi primadona. Kesamaan latar belakang kultur dan religi membuat wisman India nyaman melakukan pelesir di Bali.

“Lebih dari 50 persen wisman India yang berkunjung ke Indonesia masuk melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. Hal ini dirasakan sebagai tantangan bagi Kemenpar untuk memperkenalkan destinasi Indonesia ke wisman India. Bahkan untuk destinasi Bali, kebanyakan wisman India hanya berkutat di destinasi populer seperti Kuta, Seminyak dan Ubud,” jelasnya.

Karenanya, misi penjualan ini tidak hanya terdiri dari kegiatan business meeting (table top meeting) antar industri pariwisata Indonesia dan India namun juga akan ada presentasi Indonesia tourism update yang akan memaparkan perkembangan destinasi di Indonesia.
“Utamanya di 10 Destinasi Prioritas,” pungkas VJ.

Menteri Pariwsata (Menpar) Arief Yahya juga seirama dengan bawahannya. Dia menyebut India memiliki potensi pasar yang sangat besar bagi pariwisata di Indonesia. Jumlah kunjungan wisman India ke Indonesia sudah mendahului jumlah wisman dari Jepang dan Korea. Tahun ini India masuk ke urutanke lima.

“Jumlah orang kaya di India sama dengan jumlah penduduk di Indonesia. Angkanya sekitar 250 juta. Potensi India itu sangat besar, yang disukai itu Bali, Jakarta dan Medan,” ucap Arief Yahya Menteri Pariwisata RI.

(*/pojoksatu)



loading...

Feedss