Festival Pesona Bunaken 2017 Hebohkan Manado

Pesona Wisata Bunaken. (FOTO : net)

Pesona Wisata Bunaken. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Manado – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung perhelatan Festival Pesona Bunaken 2017 yang digelar hari ini, Sabtu (12/8) di Venue Pulau Bunaken liang  Dermaga Wisata, Manado, Sulawesi Selatan.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, bahwa acara ini digelar secara konsisten dari tahun ke tahun. ” Ini bagus, karena untuk menggiatkan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi utara. Basis keindahan alam dan kekayaan budaya menjadi daya Tarik dari Bunaken, harus terus diciptakan citra atau image yang akan terus melekat di pikiran wisatawan, salah satunya dengan festival yang konsisten,”  ujar Esthy.

Wanita berhijab itu menambahkan, pihak panitia atau pemerintah daerah harus terus rebranding Bunaken dengan kemasan kegiatan yang relevan antara satu sama lain. ” Karena dengan kekuatan itu, maka wisatawan akan datang lagi dan lagi,”ujar wanita yang murah senyum itu.

Esthy sudah mendapatkan laporan bahwa kegiatan tersebut akan mengusung tema “I Love Bunaken”.

Pihak panitia sudah memastikan akan menggelar beberapa acara yang menarik. Diantaranya adalah, Bersih-bersih Bunaken, Pentas Seni dan Budaya, Tarian 4 Wayer Bersama Turis, Fun Games Volley Pantai, Lomba Balap Perahu Dayung, Lomba Perahu Katinting Hias, Free mass Snorkling – MedSos, Promotion Games tradisional, Pesta Ikan Bakar.

”Dan akan hadir penyanyi yang akan menjadi penghibur di sana yakni Gio Idol. Branding Pesona Indonesia juga akan hadir di sana menghiasi kemeriahaan sebagai persembahan bagi para wisatawan,” ujar Esthy.

Para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang hadir juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken, selain itu bisa menyambangi Danau Tondano, Pulau Siladen, dan Taman Nasional Tangkoko. Untuk urusan makanan, Manado juga juaranya. Sebut saja Ayam Woku Belanga, Cakalang Fufu, Bubut Tinutuan, dan Ayam Rica-Rica termasuk makanan khas unggulan di Manado.

Manado juga kini sudah sangat seksi bagi wisman. Selain itu akan banyak investor yang mendatangi Manado dan memberikan investasinya untuk perkembangan Manado. Selain Kemenpar terus gencar mempromosikan destinasi wisata di Manado, Sulawesi Utara. Pemerintah setempat juga sangat welcome dengan wisatawan dan investor.


loading...

Berita Rekomendasi

Feeds