586 Mahasiswa UNS Raih Cumlaude

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda 1.802 mahasiswanya, Sabtu (21/10). Dari jumlah tersebut 586 diantaranya berhasil meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas rata-rata atau cumlaude. Pelantikan wisudawan dilakukan langsung oleh Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi.

Dalam sambutannya, Ravik mengajak seluruh wisudawan untuk terus berkarir dan mendarmabaktikan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara. “Saya minta para wisudawan melaksanakannya dengan kebaikan dan kebanggaan,” terang Ravik.

Selain itu, Ravik juga memberikan pesan mengedepankan integritas dalam suasana kebatinan bangsa saat ini dan ke depan sebagai konsekuensi logis dalam era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean. “Dan masalah integritas ini menjadi sangat penting,” tandasnya
.
Sementara itu, Wakil Rektor I UNS, Prof Drs Sutarno mengatakan, dari jumlah wisudawan yang dilantik ada 586 wisudawan yang mendapatkan nilai dengan puj1.802 ian. “586 wisudawan berhasil meraih nilai cumlaude atau dengan pujian,” terang Sutarno.

1.802 wisudawan yang dilantik diantaranya, 172 lulusan pascasarjana, 24 dari program dokter spesialis, dari program pendidikan profesia ada 8 wisudawan. Selain itu, 863 wisudawan dari program sarjana, program diploma II ada 39 wisudawan, program diploma III ada 661 wisudawan. Lalu untuk program diploma IV ada 35 wisudawan. “Para wisudawan ini berasal dari 10 fakultas dan juga pascasarjana UNS,” katanya.

Banyaknya jumlah wisudawan yang dilantik membuat gedung Auditorium UNS tidak mampu menampungnya. Akhirnya pelantikan wisudawan dilakukan dalam dua seksi yakni pagi dan siang hari. (apl/pojoksatu)


Feeds