Di Indonesia Timur, Baru Dua Perguruan Tinggi Berakreditasi A

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Bertambah lagi universitas di Makassar yang mendapatkan akreditasi A. Setelah Universitas Hasanudin, kini Universitas Negeri Makassar yang dapat akreditasi A.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, pihaknya mendukung seluruh Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia untuk terus berkembang meningkatkan akreditasinya.

Ini agar PT menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif dan siap bersaing secara global.

“Selamat kepada UNM karena di kawasan Indonesia Timur hanya ada dua universitas yang mendapatkan kreditasi A, salah satunya Universitas Negeri Makassar,” ucap Menteri Nasir di UNM, Makassar, Jumat (11/8).

Selain meningkatkan akreditasi, menurut Nasir UNM juga harus meningkatkan sumber daya pengajar atau dosen yang ada di lingkungan Kampusnya.

“Rasanya seorang dosen tidak cukup hanya dengan lulusan S2, tetapi harus lulusan S3. Dosen lulusan S2 sudah banyak, tapi kalau sudah lulus S3 itu luar biasa,” ujar Nasir.

Dia mengingatkan ini akan menjadi tugas berikutnya untuk Rektor UNM.

Bagaimana seluruh dosen harus dikembangkan untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang S3.

“Perguruan Tinggi yang memiliki dosen pengajar dengan lulusan berkualitas pasti menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik pula,” pungkas Nasir.

(esy/jpnn/pojoksatu)


Feeds