Tiga SMK di Jawa Barat Dapat Donasi Motor dari Honda

Tiga unit sepeda motor Honda tersebut diberikan ke SMK Karya Nasional Kuningan, SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi dan SMK Samudera Nusantara Cirebon. (FOTO : san/pojokjabar)

Tiga unit sepeda motor Honda tersebut diberikan ke SMK Karya Nasional Kuningan, SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi dan SMK Samudera Nusantara Cirebon. (FOTO : san/pojokjabar)

POJOKSATU.id, Bandung – Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, memberikan donasi sepeda motor Honda kepada tiga SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) binaan Honda di Jawa Barat.

Tiga unit sepeda motor Honda tersebut diberikan ke SMK Karya Nasional Kuningan, SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi dan SMK Samudera Nusantara Cirebon pada acara Serah Terima Donasi Unit Sepeda Motor Honda dari PT AHM Kepada SMK TBSM Astra Honda Jawa Barat, Tempat Uji Kompetensi (TUK) di PT Daya Adicipta Motora Jalan Raya Cibeureum No.26 Kota Bandung Jawa Barat.

“Untuk peningkatan mutu pendidikan baik itu dari kompetensi guru kita support kita bantu prakteknya berupa tiga motor honda jenis CBR 250, Supra dan Beat,” kata Manager Technical Development DAM, Yudi Heriyadi.

Lebih jauh Yudi menjelaskan bahwa pemberian tiga unit sepeda motor ini merupakan langkah lanjut kerjasama Honda dengan SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat serta dalam upaya Honda dan jaringannya untuk berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda dibidang otomotif.

“Hari ini kita mendistribusikan tiga unit bantuan praktek untuk sekolah SMK TBSM (tehnik bisnis sepeda motor Honda) yang menjadi binaan honda. Yang didistribusikan adalah sekolah yang sudah menjadi status Tempat Uji Kompetensi (TUK) jadi tiga motor ini untuk kebutuhan praktek di SMK,” katanya, Senin (9/4/2018).

Selain itu, berdasarkan data AHM di wilayah Jawa Barat telah bekerjasama 134 SMK TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Astra Honda dengan jumlah delapan Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK.

“TUK itu tidak hanya sebagai rujukan lulusan smk tbsm tapi juga kita memberikan kesempatan buat sekolah diluar yang memiliki jurusan tehnik sepeda motor. Untuk peningkatan mutu pendidikan saat ini kita fokus ke smk yang memiliki jurusan tehnik sepeda motor,” terangnya.

Dengan memberikan donasi sebagai unit praktek di sekolah diharapkan dapat mendorong atau memotivasi siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat untuk selalu giat belajar sebagai cara untuk update pengetahuan dan keterampilan.

“Kita masih melihat bahwa lulusan smk jurusan TBSM secara kompetensi masih belum sesuai  dengan kebutuhan dari dunia industri jadi supaya menjadi lulusan berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri,” jelasnya

Dalam acara itu turut hadir peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari tiga SMK binaan AHM untuk wilayah Jawa Barat.

(san/dia/pojoksatu)



loading...

Feedss