Kota Bandung Peringkat Pertama Penjualan All New Honda CRF150L

Steve Ivan selaku Manager Sales Marketing DAM dan Demmy Firmansyah selaku Manager Promotion DAM secara resmi memperkenalkan All New Honda CRF150L ke warga Jawa Barat, Minggu (24/12).

Steve Ivan selaku Manager Sales Marketing DAM dan Demmy Firmansyah selaku Manager Promotion DAM secara resmi memperkenalkan All New Honda CRF150L ke warga Jawa Barat, Minggu (24/12).

POJOKSATU.id,BANDUNG-Kota Bandung menjadi daerah yang memberi kontribusi besar dalam pengalokasian distribusi All New Honda CRF150L.

Dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, kota kembang menyumbang 25 persen dari total penjualan All New Honda CRF150L.

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan mengatakan, Kota Bandung memang menjadi pusat atau barometer kota dan kabupaten di Jabar.

Tak heran, kata dia, jika kota dengan 2,4 juta penduduk itu menduduki peringkat pertama penjualan All New Honda CRF150L.

“Dulu juga saat Honda launching motor Scoopy di Bandung, animo dan responnya cukup besar, dan langsung disusul kota dan kabupaten lain di Jabar,” tutur Lerri sesaat melepas peserta trail All New Honda CRF150L di kawasan Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Selasa (30/1).

Lerri mengungkapkan, Kota Bandung dengan 60 persen jumlah pemudanya sangat berpotensi besar dalam memasarkan All New Honda CRF150L.

Bahkan, dari 784 konsumen yang sudah melakukan pembelian ke DAM, rata-rata rentang usia konsumen adalah 30-35 tahun. “Kami melihat data profil konsumen usianya masih muda dan produktif,” terangnya.

Selain masih muda, sambung Lerri, mayoritas konsumen berprofesi sebagai karyawan swasta atau wiraswasta yang memiliki kemampuan finansial cukup baik dan tetap. Terlebih, jika melihat harga All New Honda CRF150L cukup standar yakni Rp31-32 juta.

“Tapi kalangan mahasiswa dan pelajar juga ada. Namun, yang paling banyak tetap kalangan karyawan swasta dan wirausaha,” papar Lerri.

Lagi pula, kata Lerri, Kota Bandung yang dikenal dengan kota kreatif memiliki segemen pasar yang tetap. Hal itu bisa dilihat dari penjualan All New Honda CRF150L hanya digunakan untuk sekedar menyalurkan hobi berkegiatan dialam bebas (adventure).

“Bandung dikenal pemuda kreatif. Suka berpetualang dan lainnya. Terus, rata-rata konsumen saat membeli All New Honda CRF150L merupakan sepeda motor kedua atau ketiga. Artinya, konsumen sengaja membeli motor trail untuk sebatas menyalurkan hobi, sedangkan motor yang ada digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

(arh/ysp/pojoksatu)



loading...

Feedss