Dimas Ekky Tampil Gemilang di Kelas Supersport 600 AARC Sentul

Dimas Ekky tampil gemilang di AARC Sentul. Foto: Honda

Dimas Ekky tampil gemilang di AARC Sentul. Foto: Honda

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dimas Ekky Pratama pebalap Astra Honda Racing Team menunjukkan performa terbaiknya di hadapan masyarakat yang menyaksikannya langsung Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri keempat di sirkuit Sentul.

Turun di kelas Supersports 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah, Dimas pun berusaha keras melengkapi kemenangan bagi tim AHRT dan Indonesia.

Dimas mengawali balap dengan sangat baik. Start dari posisi ketiga, Dimas langsung menempel ketat pebalap di depannya dan mampu menjadi pebalap terdepan dan memimpin jalannya balap sejak lap ke-5. Dimas terus memimpin balapan dengan ditempel ketat lawan balapnya yang berada di barisan depan.

Balapan yang berlangsung sangat ketat tersebut membuat posisi Dimas Ekky sebagai pebalap terdepan tidak aman. Bahkan pada tikungan terakhir sempat terjadi pertarungan sengit dalam merebutkan posisi pertama.

Dimas pun berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan segera kembali melewati pebalap di depannya untuk merebut posisi terdepan dan merebut podium pertama. Podium tertinggi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Dimas Ekky di kelas supersport 600cc.

“Sungguh balapan yang sangat ketat. Penentuan juara ditentukan hingga lap terakhir tikungan terakhir. Sejak lap-lap awal saya mencoba tidak berbuat kesalahan. Sehingga saya leading hingga lap terakhir. Saya sempat membuat kesalahan di lap pamungkas, tapi berhasil memperbaikinya di 2 tikungan terakhir,” ujar Dimas.


loading...

Feeds