Kepergian Wantimpres ke Israel Hanya untuk Mengkhianati Bangsa dan Umat Islam!

Anton Diryono - Pengurus MUI (rmol.co)

Anton Diryono - Pengurus MUI (rmol.co)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Yahya Cholil Staquf ke Israel mendapat reaksi keras dari banyak pihak di tanah air, termasuk Majelis Ulama Indonesia.

Sebagai informasi, Yahya Staquf memenuhi undangan Israel untuk menjadi pembicara dalam acara AJC (American Jewish Committee) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu (10/6) lalu.

Pengurus MUI Pusat, Anton Digjoyo mengungkapkan, kepergian Yahya Staquf ke Israel sebagai bentuk pengkhianatan terhadap Islam dan bangsa Indonesia.

Pihaknya pun tidak terima dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan kunjungan Staquf itu atas inisiasi pribadi. Menurutnya, Yahya Staquf datang atas sepengetahuan presiden.

“Apalagi dia datang atas undangan The Israel Council on Foreign Relations (ICFR) forum yang mengkaji kebijakan luar negeri Israel, dengan bantuan WJC (World Jewish Congress/Kongres Yahudi Dunia),” demikian pernyataan Anton seperti dikutip dari RMOL, Rabu (13/6/2018).

Oleh karena itu, Anton sangat yakin jika Jokowi mengetahui soal rencana kunjungan tersebut. Sebab secara administrasi dan etika, anggota Wantimpres pasti akan memberitahu kepada presiden tentang kunjungan yang akan dilakukannya.

“Itu artinya, presiden dan Yahya Staquf tidak peka terhadap sikap bangsa Indonesia, kondisi aktual Palestina, dan sikap bangsa-bangsa dunia yang mengutuk Israel,” ujarnya.

Pemerintah saat ini, sebut Anton juga telah gagal dalam memahami amanah pendiri bangsa yang tercantum dalam Pembukaan UUU 1945 bahwa penjajahan di dunia harus dihapuskan.

“Gagal juga melihat manuver Zionis, dimana tujuan diplomasi Israel adalah menggunakan Yahya Staquf untuk bangun opini dunia, ini loh wakil dari Wantimpres Indonesia saja sudah akui Israel dan Yerusalem sebagai ibukotanya,” ungkapnya.

“Bagi kaum muslim, langkah Staquf sangat menyakitkan dan ia telah khianati Islam, bangsa Indonesia, bangsa-bangsa dunia yang anti penjajahan,” tandasnya.

(rmol/qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Wapres JK

Elektabilitas JK Lemah untuk Nyapres

POJOKSATU.id – Posisi Wakil Presiden RI yang disandang oleh Muhammad Jusuf Kalla ternyata sama sekali tak bisa mendongkrak tingkat elektabilitas putra …