Ditanya Soal Amien Rais Nyapres, Reaksi Jokowi di Luar Dugaan

Amien Rais - Tokoh politik nasional (lensaindonesia.com)

Amien Rais - Tokoh politik nasional (lensaindonesia.com)

POJOKSATU.id, BOGOR – Presiden Jokowi mengapresiasi rencana Amien Rais yang akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Jokowi, majunya Amien Rais akan membuat rakyat punya alternatif pilihan dalam Pilpres tahun depan.

“Ya saya kira sangat bagus karena beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” tutur Jokowi di Istana Bogor, kemarin.

venue asian games, asian games 2018, jokowi

Presiden Joko Widodo. (malangtoday.net)

Jokowi bahkan memuji Amien Rais sebagai tokoh senior di dunia politik nasional yang tak perlu diragukan lagi kapabilitasnya.

“Kepemimpinannya juga saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan bahwa PAN akan menggadang kader mereka sendiri di Pilpres 2019. Selain sang ketua, Zulkifli Hasan, juga ada dua kandidat lainnya, yakni mantan ketua umum PAN, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

“Dan keempat Mbah Amien Rais,” sebut Tokoh Reformasi itu.

Amien Rais sendiri saat masih menjabat sebagai Ketua MPR dan Ketua Umum PAN pernah menjalonkan diri sebagai capres pada Pilpres 2004 bersama wakilnya, Siswono Yudohusodo.

Namun, duet Amien-Siswono ini tersingkir di putaran pertama Pilpres 2004, dan Pilpres 2004 sendiri dimenangkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla.

(jpg/qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Wapres JK

Elektabilitas JK Lemah untuk Nyapres

POJOKSATU.id – Posisi Wakil Presiden RI yang disandang oleh Muhammad Jusuf Kalla ternyata sama sekali tak bisa mendongkrak tingkat elektabilitas putra …