Gatot Nurmantyo Melejit, Benarkah Demokrat Kepincut?

Jokowi, Prabowo dan Gatot Nurmantyo

Jokowi, Prabowo dan Gatot Nurmantyo

POJOKSATU.id, JAKARTA – Usai resmi mengakhiri pengabdiannya di TNI, nama Gatot Nurmantyo bukannya tenggelam. Sebaliknya, namanya justru makin melejit.

Kendati demikian, Partai Demokrat sepertinya tak tergoda seperti parpol lain yang siap menampung mantan Panglima TNI itu.

Demikian diungkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo di gedung parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Demokrat Mending Dukung Jokowi, Realitanya Prabowo Gak Mampu Tantang Jokowi

Roy menegaskan, partai berlambang bintang mercy itu tetap konsisten mengusung kader sendiri dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Bagi Demokrat kita tahu sejak awal kami mengedepankan kader internal,”

“Meskipun kami juga tahu mungkin kader internal kami masih too young atau terlalu muda katakan begitu,” ujar Roy.

Makin Tragis, PKS Bakal Tinggalkan Gerindra dan Prabowo

Lebih lanjut, menanggapi elektbilitas Gatot yang melejit, dianggap pihanya bukan sebagai hal yang spesial.

Alasannya, saat masih menjabat Panglima TNI, Gatot belum menyatakan kesediaannya sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019 nanti.

“Itu (elektabilitas naik) wajar saja. Mungkin dulu namanya belum naik. Kenapa? Karena beliau belum mendeklarasikan dan menyatakan sebagai capres,” jelasnya.

Sinyal Kuat Gatot Nurmantyo Cawapres Jokowi

Roy menambahkan, melejitnya keterpilihan Gatot itu masih menemui kendala. Sebab, Gatot sampai saat ini masih belum memiliki peraru.

“Kendalanya, siapa perahu atau parpol yang akan mengusung Pak Gatot? Tiketnya belum dapat. Jadi akan kemana dan siapa, kita belum bisa komentari juga,” tutup Roy.

Download aplikasi PojokSatu.id dapat hadiah menarik setiap hari

(sam/rm/pojoksatu)



loading...

Feedss