SBY Beri Tiga Nasihat kepada Pasangan 2DM, Ini Isi Nasehatnya

Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat bercengkrama dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat bercengkrama dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

POJOKSAUT,id-Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi resmi dideklarasikan sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, pada Pilgub Jabar 2018. Deklarasi berlangsung di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa (9/1).

Pasangan yang disebut ‘2DM’ ini didukung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar, yang sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPUD Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir langsung memberikan dukungan. Pada kesempatan itu, Presiden RI ke 6 itu memberi tiga nasihat kepada pasangan 2DM.

Dikutip dari RMOL Jabar, Presiden ke-6 Republik Indonesia itu mengatakan, hal pertama yang harus dilakukan oleh pemimpin adalah menyayangi rakyatnya. Soal ini tidak boleh hanya diucapkan tetapi juga penting untuk dilakukan.

“Saya titip saja tiga hal. Pertama, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi harus sangat menyayangi rakyat, jangan hanya diucapkan saja. Dekatlah dengan rakyat di Jabar, mengerti apa persoalan mereka dan harapan mereka,” kata SBY saat berpidato dalam Deklarasi Dua DM di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa (9/1).

Pesan SBY yang kedua, memimpin Jawa Barat dengan adil, menyatukan masyarakat dan tegakkan keadilan.

“Berempati kepada yang lemah, miskin, bikin mereka lebih mampu. Sebagai pemimpin lima tahun mendatang, tingkatkan kesejahteraan mereka, pendapatannya,” katanya.

Terakhir, sebagai seorang Muslim, pemimpin harus saleh, taat, dan mempunyai akhlak yang baik, seperti sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

“Shidiq yaitu benar, amanah yaitu jujur dapat dipercaya, tabligh menyampaikan benar kepada rakyatnya, fathonah yaitu pemimpin harus cerdas dan bijaksana memimpin dan memajukan Jawa Barat. Itulah harapan seorang kakak senior, seorang bapak, kepada pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang,” ucap SBY.

(ysp/pojoksatu)




loading...

Feedss

Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Baim

POJOKSATU.id – Paula sempat meradang saat Baim mengaku masih jomblo. Rekan-rekan seleb membocorkan acara lamaran pada Juli mendatang. Setelah cukup lama …