Bima Arya Gagal Pilih Dadang Danubrata, PDIP Siap Melawan Petahana

Bima Arya (kanan) dan Dadang Danubrata

Bima Arya (kanan) dan Dadang Danubrata

POJOKSATU.id, BOGOR – Harapan Dadang Iskandar Danubrata untuk bersanding dengan Bima Arya Sugiarto dalam pemilihan Walikota Bogor 2018 pupus.

Hal ini terkuak dalam pertemuan tiga kandidat bakal calon Walikota Bogor dari PDIP, Dadang Iskandar Danubrata, Sugeng Teguh Santoso (STS) dan Tedy Risansdi dikantor DPC PDIP Kota Bogor, Rabu malam (14/12).

“Berdasarkan keputusan partai, kita akan bertanding untuk melawan petahana,” ujar Dadang Danubrata saat memimpin rapat yang juga dihadiri jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor.

Pria berkacamata yang akrab disapa DID ini mengatakan bahwa  tak ada kesepahaman di tingkat DPP. Salah satunya adalah ketidakinginan Amien Rais untuk bersanding dengan partai yang diketua oleh Megawati Soekarno Putri ini.

“Pak Amien tak mau kadernya bersanding dengan PDI Perjuangan,” tambah Dadang, Rabu (14/12).

Menyikapi informasi gagalnya PDIP bersanding dengan PAN dalam Pilwalkot 2018 disambut gembira oleh kader banteng di tingkat PAC dan Ranting.

“kami siap melawan dan mengalahkan petahana,” ungkap Ketua PAC PDIP Bogor Barat, Umar Sanusi.

Umar mengatakan, PAC dan Ranting akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan kader PDIP yang maju di Pilwalkot Bogor 2018 nanti.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua PAC Bogor Timur Gunadi. Menurutnya, kegagalan kader PDIP besanding dengan Petahana justru menjadi kabar gembira bagi pengurus di tingkat PAC dan Ranting.

“Karena kami memang sejak awal menolak bersanding dengan petahana. Insya Allah, kami siap bertanding dengan calon lain termasuk dengan Bima Arya. Dan kami siap berjuang untuk memenangkan Pilwalkot 2018,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun pojoksatu.id, Bima Arya disebut-sebut akan memilih Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin untuk menjadi pendampingnya di Pilwalkot Bogor.

Kabarnya, Bima Arya akan deklarasi pada 17 Desember 2017 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

(one/pojoksatu)


Feeds