Didukung Setnov, Ridwan Kamil Dinilai Tak Pro Pemberantasan Korupsi

Ridwan Kamil Ajak Daniel Berpasangan di Pilgub, Golkar Jabar Berang. (FOTO : net)

Ridwan Kamil Ajak Daniel Berpasangan di Pilgub, Golkar Jabar Berang. (FOTO : net)

POJOKSATU,id-Komitmen dukungan pada pemberantasan korupsi oleh Ridwan Kamil calon gubernur dari Partai Golkar dipertanyakan.

Itu setelah ia didukung partai yang ketua umumnya tersandung masalah hukum dalam dugaan tindak pidana korupsi elektronik KTP.

‎”Ini akan berdampak pada elektabilitas Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, karena didukung oleh tersangka. Sehingga, akan muncul sentimen-sentimen dari sejumlah pihak, bagaimana komitmennya terhadap pemberantasan korupsi,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komarudin melalui ponselnya, Rabu (15/11).

Menurutnya, Ridwan Kamil terlalu mengambil resiko untuk tetap bertahan di Golkar yang ketua umumnya dijadikan tersangka korupsi, meskipun belum ada keputusan hukum yang sah, saat kondisi itu masuk ke ranah politik akan banyak mempengaruhi.

“Menurut saya hindari, jangan main di wilayah abu-abu. Tapi jika di Golkar ada pemimpin baru maka tidak masalah, jika tidak, ini terlalu beresiko,” katanya.

Bahkan menurutnya, dengan dukungan Partai Nasdem, PKB dan PPP, Ridwan Kamil sudah bisa mencalonkan diri sebagai gubernur.

Sehingga, saat Golkar pimpinan partainya terkena kasus hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Emil sapaan Ridwan Kamil tidak akan terkena cipratannya.


Feeds

AM Fatwa

Innalillahi! AM Fatwa Tutup Usia

POJOKSATU.id – Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Pagi tadi (14/12), Andi Mappetahang Fatwa atau lebih dikenal dengan AM Fatwa meninggal dunia. Pria …