Baraya Sunda Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi, Buka Peluang Jalur Perseorangan

Sejumlah ormas deklarasi mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar 2018

Sejumlah ormas deklarasi mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar 2018

POJOKJABAR.com, BOGOR – Dukungan terhadap Bupati Purwarkarta, Dedi Mulyadi untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) terus mengalir.

Sejumlah ormas yang tergabung dalam Baraya Sunda mendeklarasikan Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar di Rumah Joglo, markas calon Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS) di Jalan Raya Kemang, Kecamatan Kemang, Kubupaten Bogor, Minggu (12/11/2017).

Baraya Sunda merupakan gabungan dari beberapa ormas, seperti Barade Nusantara, Front Pembela Indonesia, Relawan Beringin Bersatu, Bhakti Ksatria Tuladan, dan Baladewa.

Juru Bicara Barisan Kang Dedi Mulyadi (Barikade), Agung Eka Dharma mengatakan, Dedi Mulyadi tetap akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

“Kang Dedy tetap akan maju, entah melalui jalur perseorangan maupun dari partai lain, tapi tetap kita akan menunggu kepastian dari Kang Deddy,” ujar Agung kepada wartawan di sela-sela deklarasi.

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi adalah Ketua DPW Partai Golkar Jawa Barat. Dedi yang dijagokan memenangkan Pilgub Jabar justru dicampakkan Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin justru mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Sejumlah ormas deklarasi mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar 2018

Sejumlah ormas deklarasi mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar 2018

Meski Dedi dicampakkan, Agung menyebut Bupati Purwakarta dua periode itu tidak mempermasalahkannya.

“Beliau (Dedi Mulyad) sangat bijaksana. Beliau pasrah karena ini adalah keputusan partai,” imbuhnya.

Dedi sendiri digadang-gadang oleh PDIP untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Namun hingga kini PDIP belum membeikan kepastian. Jika tak diusung PDIP, kemungkinan Dedi akan maju melalui jalu perseorangan.

“Untuk ke depannya kita tunggu saja, mungkin dalam waktu dekat ini apakah beliau akan maju sebagai perseorang atau dari partai, nanti kita menunggu kepastian dan keterangan dari beliau,” pungkas Agung.

(adi/iks/pojokjabar)



loading...

Feedss

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaunching Sistem Administrasi Pertanahan Online (SERATON) Tahun 2018, bertempat di Aula lantai 4, Gedung Puspemkot Tangsel, Senin (23/4). (FOTO : Pemkot Tangsel)

Pemkot Tangsel Launching SERATON

"Administrasi pertanahan mempunyai peranan penting yang perlu mendapatkan penanganan yang lebih serius dan sungguh-sungguh agar dapat mendukung terlaksananya tugas pemerintah …