Setnov Minta Kader di Jabar Tunduk, Jika Tidak! Tanggung Sendiri Akibatnya

Ketua DPR RI Setya Novanto.

Ketua DPR RI Setya Novanto.

POJOKSATU,id-Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) meminta seluruh kader Golkar di Jawa Barat tunduk dan patuh pada keputusan DPP yang telah mengusung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien di Pilgub Jabar 2018.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Jawa I Ratu Dian Hatifah dalam keterangannya, Selasa (7/11).

“Dalam surat rekomendasi itu kan muncul item, seluruh kader harus mengikuti perintah DPP Golkar. Maka harus patuh. Tidak boleh ada kader yang tidak patuh,” tegasnya.

Sebagai induk dari sebuah partai, DPP Golkar diakuinya sudah menyiapkan sanksi bagi siapapun kader yang tidak mengikuti arahan Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat.

Ini karena, menurut dia, kesolidan merupakan kunci utama dalam meraih kemenangan dalam kontestasi politik. “Ada semacam sanksi, karena kan itu peraturan yang harus dilaksanakan dan disepakati oleh semua kader,” katanya.

Secara pribadi dan institusi partai, Ketua Umum menurut Ratu sudah memerintahkan kader di seluruh tingkatan mengawal pelaksanaan rekomendasi dukungan untuk Ridwan Kamil–Daniel Muttaqien di Pilgub Jawa Barat. “Iya, Pak Setnov juga sudah perintahkan,” tuturnya.

Terkait penolakan dari arus bawah Golkar Jawa Barat dan pernyataan kesolidan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, menurut Ratu, Ketua Umum berada dalam posisi tegak lurus terhadap rekomendasi DPP.


Feeds