Belum Deklarasi Dukung Jokowi, PDIP: Jika Rakyat Menghendaki

Presiden Jokowi di acara Rakernas PDIP di JIEXPO Kemayoran Jakarta

Presiden Jokowi di acara Rakernas PDIP di JIEXPO Kemayoran Jakarta

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah partai politik sudah mantap mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang. Anehnya, PDIP justru belum sedikitpun bersuara.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan PDIP ogah terlalu dini untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi itu.

“Ada saatnya bagi kami untuk berbicara tentang pencalonan tersebut,” ujarnya di di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (13/8).

Menurutnya, ada pertimbangan tertentu bagi partai berlambang banteng itu untuk belum mendeklarasikan dukungannya untuk Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi Pasti Menangi Pilpres 2019, Ini Tanda-tandanya

“Kami tidak ingin membawa suasana pilpres terlalu di depan yang membuat suasana politik ke persaingan yang tidak perlu,” jelasnya.

Salah satu pertimbangannya adalah, pendeklarasian tersebut harus menunggu waktu yang tepat. Terlebih, problematika bangsa tengah rumit.

Jokowi-JK hadiri Ultah ke-44 PDIP

Jokowi-JK hadiri Ultah ke-44 PDIP

Hasto menyebut, atas dasar itu pula pihaknya memilih untuk memberikan dukungan efektif agar Jokowi bisa lebih baik dan berhasil dalam menuntaskan tugas dan kewajibannya.

Dengan begitu, rakyat akan bisa merasakan perubahan dan kemanfaatan.

“Skala prioritas PDIP bukan sekedar ikut-ikutan deklarasi. Bagi kami dukungan yang lebih penting adalah memberikan dukungan yang lebih efektif,” beber Hasto.


Feeds