Bus Pabrik Rombongan Pekerja Indonesia Tabrakan, 10 Orang Meninggal

Suasana di lokasi kecelakaan dua bus yang mengangkut karyawan pabrik, di Penang Malaysia.

Suasana di lokasi kecelakaan dua bus yang mengangkut karyawan pabrik, di Penang Malaysia.

POJOKSATU.id,MALAYSIA-Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa pekerja asal Indonesia terjadi di Penang, Malaysia, Selasa (24/10) pagi.

Informasi yang diperoleh ada 10 orang pekerja Indonesia meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan dua bus karyawan pabrik itu.

Lokasi tepat kecelakaan di Kilometer 147 (KM147) Lebuhraya Utara Selatan (PLUS) dekat Tol Juru, Penang Malaysia. Kedua bus yang terlibat kecelakaan itu yakni bus milik pabrik Soni dan Plexus.

Kedua bus tersebut diketahui membawa penumpang sekitar 40 orang. Selain enam orang tewas itu, ada belasan orang lainnya yang luka parah.

Lina (25) salah satu korban selamat menceritakan terjadinya kecelakaan. Saat itu mereka dalam perjalanan menggunakan bus ke pabrik di Bayan Lepas. Saat itu kondisi masih gelap.

“Ketika itu, saya dan kebanyakan teman sedang tidur karena saat itu masih pagi. Saat tersedar bus kami sudah tabrakan,” ungkapnya dilansir www.bharian.com.

Beruntung, Lina hanya mengalami kecederaan ringan dalam kecelakaan tersebut dan harus menjalani rawat jalan di Hospital Seberang Jaya (HSJ).

Menurut juru bicara kepolisian setempat, korban tewas sedang diidentifikasi di Hospital Seberang Jaya (HSJ). Selain itu, sebanyak 25 korban masih berada dalam keadaan semi kritis, dan 12 orang lagi menjalani rawat jalan.

(ysp/pojoksatu)


Feeds