Tragis! Penari Cucuk Lampah Dibiarkan Kejang-kejang Saat Kesetrum di Acara Pernikahan

POJOKSATU,id-Pernikahan merupakan sebuah upacara sakral yang identik dengan adat. Begitu pula dengan pernikahan yang ada di Jawa.

Dalam tradisi penikahan adat Jawa terdapat sebuah adat yang disebut prosesi Cucuk Lampah. Prosesi ini berlangsung pada saat pengantin akan berjalan menuju tempat resepsi perkawinan.

Seperti pernikahan salah satu warga di daerah Jawa ini. Mereka menggunakan prosesi Cucuk Lampah dalam pernikahan tersebut. Namun naas, tragedi tak terduga terjadi, dimana sang penari Cucuk Lampah tiba-tiba kesetrum hingga kejang-kejang.

Para tamu undangan yang menyaksikan prosesi tersebut, mengira bahwa aksi kejang-kejang itu merupakan bagian dari tarian Cucuk Lampah sehingga membiarkan sang penari kesetrum hingga tak sadarkan diri.

Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan. Peristiwa tragis tersebut terekam dalam video berdurasi 1 menit 48 detik yang diunggah akun facebook Lentera TV.

Dalam video tersebut tampat seorang penari Cucuk Lampah dengan dandanan lucu sedang menari menghibur para undangan sekaligus bagian dari prosesi tradisi untuk menyambut pengantin.

Kemudian, ia diberi mikrofon oleh seorang pria. Tiba-tiba badannya oleng dan terjatuh ke tanah kemudian kejang-kejang. Para tamu yang melihatnya berpikir bahwa pria tersebut sedang bercanda sehingga dibiarkan begitu saja.

Sampai akhirnya, ada seorang yang menyadari keanehan tersebut. Seorang pria datang dan langsung menyentuh mikrofon yang ada sengatan listrik tersebut.

Tak lama, orang-orang yang ada dilokasi pun akhirnya berkerumum menolong penari tersebut. Syukurnya, nyawa penari tersebut masih dapat tertolong.

Berikut videonya :

(ysp/pojoksatu)


Feeds