Menpar Arief Yahya Undang Investor Pariwisata Tiongkok

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ada poin penting dari wawancara khusus Menpar Arief Yahya dengan jaringan televisi terbesar CCTV4, radio CRI (China Radio International), CNBN (China International Broadcasting National) di Gedung Sapta Pesona, Jalan Merdeka Barat, Jumat 26 Februari 2016.

“Kami mengundang investors yang tertarik untuk menanamkan modal di bidang pariwisata ke Indonesia,” undang Arief Yahya di Jakarta.

Statemen itu muncul begitu Menpar Arief Yahya ditanya soal proyeksi 2 juta wisman asal Tiongkok di 2016 dan 20 juta wisman di 2019. Di mana komposisinya, 50 persen dari jumlah 20 juta itu, berasal dari Negeri Tirai Bambu itu. Apakah proyeksi itu masih berlaku? Apa tidak direvisi? Karena pertumbuhan ekonomi di Tiongkok sendiri sedang mengalami tekanan besar saat ini?

“Tidak! Kami tetap optimis, sekalipun tertekan, pertumbuhan Tiongkok masih sangat tinggi,” ungkap Mantan Dirut PT Telkom ini.

Dia mencontohkan, tahun 2014 saja, outbond Tiongkok yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri setiap tahun itu 100 juta orang. Angka itu naik di 2015, dan menjadi turis terbesar di dunia saat ini. Karena itu semua negara banyak melakukan promosi pariwisata ke Negeri Tembok Raksasa itu.




loading...

Feedss