Usianya Baru 10 Bulan, Namun Bobot Bocah Ini Seperti Anak Sembilan Tahun

Luis Manuel, bocah 10 bulan asal Meksiko yang memiliki berat badan seumuran anak 9 tahun.

Luis Manuel, bocah 10 bulan asal Meksiko yang memiliki berat badan seumuran anak 9 tahun.

POJOKSATU,id-Mempunyai anak merupakan keinginan setiap pasangan suami istri. Apa lagi anak itu tumbuh subur dan menggemaskan. Seperti yang dialami oleh keluarga kecil dari Tecoman, Colima, Meksiko Barat ini.

Keluarga kecil ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang tumbuh subur yang tidak wajar. Pasalnya anak laki-laki tersebut baru berusia 10 bulan namun memiliki berat badan yang setara dengan anak berusia 9 tahun.

Anak tersebut bernama Luis Manuel yang mempunyai berat sekitar 30 kilogram. Ketika lahir, Luis memiliki berat sekitar 3,5 kiogram. Namun berat badan Luis cepat sekali bertambah sehingga orang tuanya khawatir dengan kondisi Luis.

Cepatnya pertumbuhan Luis membuatnya kesulitan dalam menggunakan pakaian. Luis pun tak bisa menggunakan pakaian anak-anak balita pada umumnya.

“Setelah berusia satu bulan kami memerhatikan bawa baju-bajunya sudah tak bisa digunakan karena sempit dan kami harus memberinya pakaian untuk anak berusia satu tahun dan bahkan untuk anak berusia dua tahun,” Ucap ibunda Luis, Isabel Pantoja.

Hal yang tidak biasa ini membuat orang tua Luis membawanya ke rumah sakit. Menurut dokter yang menangani Luis, bocah itu didiagnosa memiliki Sindrom Prader-Willi namun masih tahap pemeriksaan.

Sindrom Prader-Willi juga bisa dibilang kelainan genetik yang disebabkan hilangnya fungsi gen spesifik yang menyebabkan penderitanya merasa lapar secara terus-menerus.


Feeds