Nasib Wanita Terberat di Dunia Ini Berakhir Tragis di Rumah Sakit India

POJOKSATU.id-Pemegang rekor sebagai wanita terberat didunia, Eman Ahmed Abd El Aty meninggal dunia diusia 37 tahun. Wanita asal Mesir ini tutup usia pada Senin (25/9) dini hari waktu setempat akibat serangan jantung dan gagal ginjal.

Wanita yang memiliki bobot tubuh 500 kilogram (kg) ini sempat terbang ke Mumbai, India untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Saifee. Operasi tersebut diklaim berhasil menurunkan bobot tubuh Eman sekitar 176 kilogram (KG).

Pihak keluarga sempat mengklaim jika kabar tersebut adalah sebuah kebohongan dan meminta para dokter untuk mengundurkan  diri.

Namun tudingan tersebut tak berlangsung lama, adik Eman, Shaimaa Selim mengubah sikapnya dan mengucapkan terima kasih bagi semua orang di India. Eman kemudian terbang ke Abu Dhabi untuk menjalani operasi lebih lanjut.

Sejak awal Mei 2017, wanita yang baru saja merayakan ulang tahun pada 9 September lalu ini berada di bawah pengawasan VPS Healthcare dan ditangani oleh 20 dokter dari berbagai spesialisasi.

Selain penyakit jantung  dan ginjal, Eman juga diketahui menderita penyakit kaki gajah. Berdasarkan keterangan dari keluarga, wanita tersebut telah memiliki firasat akan kematiannya.

“Ia baru merayakan ulang tahunnya pada bulan lalu dan saat itu ia mengatakan telah mendapat mimpi yang menyenangkan. Eman bermimpi kembali ke kampung halamannya di Alexandria dan mengunjungi sebuah pantai,” ujar Selim.



loading...

Feedss